Disambangi Gubernur, Bupati Lapor Ketersediaan Pangan

Kunjungan Gubernur NTB ke Pemerintah Kabupaten Lombok Barat

Grafika News – Lombok Barat – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat hari ini disambangi orang Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah dalam rangka koordinasi terkait penanganan covid-19 di kabupaten lobar.

Kedatangan orang nomor satu di NTB diterima oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun dan Sekda Lombok Barat Dr. H. Baehaqi di ruang kerja Bupati. (Rabu, 15/04/2020).

Dalam pertemuan tersebut bupati melaporkan beberapa hal, diantaranya terkait ketersediaan pasokan sembako yang dinilai mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sampai sampai beberapa bulan kedepannya.

“Lombok Barat dikenal sebagai penyuplai bahan pangan seperti beras, jagung atapun telur. Kondisi ketahanan pangan kita di Lombok Barat untuk 6 bulan ke depan masih stabil,” jelas Fauzan.

Terkait dengan itu, Fauzan memberi masukan kepada Pemerintah Provinsi NTB agar melakukan koordinasi yang baik dengan pihak Kabupaten, terutama Bappeda, Dinas Sosial serta dinas-dinas terkait untuk kesepakatan bersama lebih lanjut.

Sementara itu, Gubernur mengutarakan bahwa program jaminan pengaman sosial (JPS) Pemprov NTB sudah mulai diberlakukan sejak 15 April 2020 ini. Program ini dilakukan sebagai tanggapan terhadap dampak sosial ekonomi masyarakat yang tengah diterpa Covid-19 ini.


“Mudah-mudahan hal-hal baik yang sudah dilakukan ini selain bisa mengurangi atau meminimalisir dampak ekonomi yang terjadi dalam kondisi saat ini juga bisa ditiru daerah lain,” harap Gubernur.

Baginya, Masyarakat bawah lah yang tentunya sangat merasakan dampak dari situasi ini. terutama bagi masyarakat yang menurun pendapatannya bahkan hilang pendapatannya sama sekali. (Gus)