• Jumat, 14 Juli 2020

Desa Bagik Payung Selatan Tutup Akses Keluar Masuk Desa

Relawan Satgas Covid-19 Desa Bagik Payung Selatan Kecamatan Suralaga, Lombok Timur

Relawan Satgas Covid-19 Desa Bagik Payung Selatan Kecamatan Suralaga, Lombok Timur

Grafika News – Lombok Timur – Relawan Covid-19 Desa Bagik Payung Selatan Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur, hari ini menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Desa (PSBD) dengan menutup setiap pintu masuk Desa.

Baca juga:

“Pagi tadi kami telah melakukan Penutupan akses jalan masuk kampung-kampung lingkup desa” aku Muaddibi, Ketua Relawan Covid-19 Desa Bagik Payung Selatan saat ditemui Grafika News di Posko. (Kamis, 23/04/2020)

Hal ini, diakuinya, dilakukan sebagai langkah menyelamatkan masyarakat dari penyebaran Covid-19 yang saat ini sudah banyak korban. “Yang terpenting saat ini adalah keselamatan masyarakat. Jangan sampai ada warga Bagik Payung yang terdampak virus mematikan ini.” imbuh Pemilik Salah Peternakan Ayam Petelur di desa bagik payung selatan.

Sesuai data yang dirilis, saat ini Kecamatan Suralaga Sudah menjadi Zona Merah setelah Dua orang dinyatakan positif mengidap virus korona.

“Meskipun pasien positif bukan dari desa bagik payung selatan, tapi langkah preventif sangat penting. Kita harus lebih cepat dari virus” tegas adib

Lebih Lanjut, dirinya berharap, langkah yang dilakukan pihaknya dapat dipatuhi oleh masyarakat.

“Kami harap masyarakat menghargai aturan yang telah diberlakukan, karena kalo kita kompak dan disiplin dengan aturan maka resiko penularannya kecil” harapnya

Selain itu, sebelum menutup desa, relawan covid-19 Desa Bagik Payung Selatan sudah sangat sering penyemprotan desinfektan di semua dusun, kemudian menghimbau masyarakat agar rajin cuci tangan, mewajibkan menggunakan masker saat keluar rumah. (Gus)


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook:

Tambahkan Komentar