Dandim Loteng Ajak Wartawan Sukseskan Pembangunan Daerah dan Kampanyekan Prokes Covid-19

Lombok Tengah, GrafikaNews.com – Mengawali dinas di wilayah Kabupaten Lombok Tengah Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP menggelar silaturahmi tatap muka dengan awak media dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi antara Kodim 1620/Loteng dengan awak media. Tujuannya adalah bersinergi mendukung dan mensukseskan pembangunan baik dari pusat dan daerah serta mengkampanyekan protokol kesehatan Covid-19 dengan pemberitaan yang positif. 

Dalam perkenalannya Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP mengatakan selain terus mengajak awak media untuk terus bersinergi  bersama Kodim 1620/Loteng juga pihaknya mengajak awak media untuk selalu mendukung mensukseskan pembangunan yang ada di Kabupaten Lombok Tengah seperti yang saat ini diketahui bersama adalah proyek pembangunan sirkuit MotoGP yang ada di wilayah KEK Mandalika.

“Yang menjadi atensi kita bersama yakni pembangunan sirkuit MotoGP di KEK Mandalika. Dan kita harus mendukung pemerintah mempercepat pembangunannya,” jelasnya.

Disingggung mengenai peran Kodim 1620/Loteng terkait pengamanan pembangunan sirkuit MotoGP termasuk masih adanya persoalan di lahan sirkuit MotoGP, Dandim secara tegas menjawab, “bahwa pembangunan sirkuit MotoGP di KEK Mandalika berada di wilayah Koramil 1620-02/Pujut dan kita selalu ada untuk memonitor setiap perkembangan situasi termasuk akan melakukan pendekatan-pendekatan secara persuasive kepada masyarakat sehingga pembangunan berjalan dengan lancar dan pada prinsipnnya kami “TNI” bekerja ikhlas dengan sepenuh hati, ” tegas Dandim.      

Selain itu, terkait dengan pelaksanaan Pilkada Loteng tahun 2020 kata Dandim, pihaknya selaku aparat TNI yang bertugas di kewilayahan senantiasa membantu Polri dalam pengamanan selama tahapan pilkada berlangsung dan berharap pelaksanaannya berjalan dengan aman dan kondusif. 

“Saya berharap para paslon peserta pilkada senantiasa melakukan kegiatan selama tahapan Pilkada, mematuhi aturan terutama menyangkut protocol kesehatan covid-19 sehingga tujuan pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat tercapai,” harapnya.


Dandim menambahkan, jelang pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil  Bupati Lombok Tengah tanggal 9 Desember 2020, pihaknya secara massif akan melakukan sosialisasi prokes covid-19 bersama-sama penyelenggara pilkada kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda agar pada pelaksanaan pemungutan suara mematuhi protocol kesehatan.

“Kodim 1620/Loteng dan jajaran akan terus menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protocol kesehatan covid-19 terutama penggunaan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan,” imbuhnya.

Diakhir pertemuan, Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP mengajak rekan-rekan media untuk mempublikasikan kegiatan sosialisasi prokes ini ke masyarakat, sehingga yang saat ini Lombok Tengah zona kuning bisa menjadi zona hijau. Sebab sampai saat ini masih banyak ditemukan masyarakat yang masih belum taat mematuhi protocol kesehatan. (Eff)