Cerita Danrem 162/WB di Acara Ngobrol Santai Bareng Jurnalis di NTB

[Foto Bersama] Danrem 162/WB Brigjend TNI Agus Bhakti (kiri), bersama Ketua JMSI NTB Boy Mashudi (kanan).

Mataram, Grafikanews.com — Komandan Korem (Danrem) 162 Wira Bhakti Brigjend TNI Agus Bhakti mengapresiasi kehadiran para pemimpin media serta pemimpin organisasi Jurnalis di NTB dalam acara ngobrol santai bareng jurnalis yang berlangsung di Aula Sudirman Markas Korem 162/WB di Jalan Lingkar Selatan, Mataram pada Kamis (31/8).

Dalam sambutannya, Agus yang pernah menjabat Wadan Pusdiklat Korps Pasukan Khusus (Kopassus) itu sangat mengapresiasi peran rekan media dalam menyebarkan informasi positif untuk membangun pola pikir di masyarakat.

"Ini merupakan pertemuan silaturahmi mengingat pentingnya peran media dalam membangun masyarakat NTB. Saya berterimakasih atas kehadirannya semoga sinergitas media bersama kami ke depannya terus terjalin dengan baik," ujar Agus Bhakti di Makorem 162/WB.

Dia menceritakan sekelumit perjalanan karirnya sebelum menjabat Danrem 162/WB. Agus sebelumnya menjabat Paban VI/Hublu Sintelad, juga pernah menjabat Kapen Kostrad sebelum menjabat Asintel Kasdivif 1/Kostrad.

Sosok yang tampak humble itu menceritakan bagaimana saat dia bertugas sebagai Dandim 0910l/Malinau Kalimantan Utara. Bagaimana dia mengunjungi pulau-pulau kecil dan kawasan perbatasan Philipina.

"Saat ini saya bertugas di NTB dan sudah saya kelilingi baik Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Timur, Sumbawa, Hingga Bima dan Dompu. Mari kita bersinergi untuk kepentingan masyarakat. Tentu media merupakan mitra strategis karena kerap menyampaikan informasi yang berimbang dan objektif," paparnya.

Selain fokus untuk internal, dia berharap akan banyak bersinergi dengan media untuk program-program sosial kemasyarakatan. Dia mengharap masukan dan kritik membangun dari awak media.

"Tapi mungkin ada kalanya sebagai manusia prajurit juga ada kekurangannya, mohon kita sama-sama saling memahami," ungkapnya.

Sejumlah pemimpin media yang hadir di antaranya Direktur Radar Lombok Ahmad Ikliludin, Kepala Biro LKBN Antara Riza Fahriza, Ketua AMSI NTB Hans Bahanan, Ketua JMSI NTB Boy Mashudi, dan perwakilan AJI NTB Sirtu Pillaili, termasuk perwakilan dari IJTI NTB Herman Zuhdi. (Red)


Tags: