Bikin Haru, Pria ini Wisuda Online Sambil Jaga Ibunya di Rumah Sakit

Musawir Dai, Wisudawan dari Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar melakukan Prosesi Wisuda Online sambil menjaga Ibunya di Rumah Sakit (Doc : merdeka.com)

GrafikaNews.com - Tren - Di tengah pandemi covid-19, sejumlah perguruan tinggi pun menggelar wisuda secara online. Hal ini tentu dilakukan guna mencegah penularan dan penyebaran virus covid-19 yang tengah mewabah.

Salah satu perguruan tinggi yang melaksanakan wisuda secara online yaitu Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Saat wisuda online tengah berlangsung, ada momen haru yang terekam kamera Dekan Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar.

Dalam rekaman video tersebut, terlihat seorang wisudawan yang mengikuti prosesi wisuda sambil menjaga ibunya yang tengah terbaring di rumah sakit. Berikut ulasan lengkapnya.

Wisuda Online Sambil Jaga Ibunya di Rumah Sakit

Dilansir dari akun Instagram Dekan Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar Zakir Sabara HW, Zakir membagikan sebuah video yang memperlihatkan seorang mahasiswanya tengah mengikuti wisuda online. Pria yang memakai toga tersebut tampak mengikuti wisuda online sambil menjaga ibunya yang tengah terbaring di rumah sakit.

Berdasarkan keterangan video, pria tersebut diketahui bernama Musawir Dai. Musawir Dai adalah wisudawan dari Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar. Saat wisuda online berlangsung, Musawir tengah berada di salah satu hotel di Kota Medan (hotel yang dekat dari RS Siloam Medan).


"Musawir Dai, Wisudawan dari Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, saat ini berada di salah satu hotel di Kota Medan, hotel yang dekat dari RS Siloam Medan," tulis Zakir Sabara dalam unggahannya, seperti dilansir merdeka.com, Senin (26/10/2020).

Menunggu Hasil Swab Ibunya

Keberadaan Musawir di hotel tersebut diketahui untuk menunggu hasil swab sang ibu yang sebelumnya dirawat di RS Siloam.

"Keberadaan ananda Musawir Dai di Hotel tersebut karena sementara menunggu hasil SWAB Ibundanya sebelum dirawat di RS Siloam sesuai aturan rumah sakit," sambungnya.

Doa dari Dekan FTI UMI untuk Kesembuhan Ibunda Musawir

Dekan Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, Zakir Sabara HW pun memberikan doanya untuk kesembuhan ibunda Musawir.

"Untuk Ananda MUSAWIR DAI (@_m.dai) yang mengikuti prosesi wisuda dari Medan Sumatera Utara, Doa & Simpati kami semua dari Makassar Nak...!!!

Semoga Ibunda Tercinta yang sedang terbaring sakit dan mendampingi saat mengikuti wisuda online sesi kedua siang ini, SEGERA BISA SEMBUH dan SEHAT KEMBALI," tulis Zakir Sabara dalam unggahannya.

Ucapan Terima Kasih Musawir

Ketika dihubungi oleh pihak Zakir Sabara, Musawir pun menjawab melalui aplikasi WhatsApp.

"Dihubungi saat prosesi wisuda online berlangsung, Musawir menjawab melalui aplikasi WA

Aamiin ya rabbal alamin, terima kasih pak. mohon doanya pak untuk kesehatan ibu saya yang lagi sakit gangguan fungsi ginjalnya. Ini masih dihotel pak dekat rumah sakit siloam medan, menunggu hasil swab pak, krna hrus diswab skrg aturannya seblum dirawat inap pak," pungkasnya.

Doa dari Para Netizen

Para netizen pun turut serta memberikan doa untuk kesembuhan ibunda Musawir. Seperti netizen berikut ini.

"Aminn cepet sembuh ibunya kakk, semangat yaa," tulis akun @reginalamia.

"Semoga Allah SWT menyembuhkan ibunda kk Allahumma shalli Muhammad," sambung akun @ardiansyah0606.

"Semoga Allah memberikan kesembuhan untuk ibunya," imbuh akun @_fahirah__.

(*)

Tags: