Bayi Perempuan Ditemukan Warga di dalam Tas Ransel yang Dibuang


Blitar, Grafikanews.com -- Seorang bayi perempuan ditemukan warga di Jalan Ciliwung, Kota Blitar, Senin (08/11/2021). Bayi yang masih terlilit tali pusar ini dimasukkan dalam tas ransel.

Joko Riyanto, Pemlilik toko bangunan di Jalan Ciliwung yang pertama kali menemukan. Ia menemukan bayi ini saat hendak membuka toko miliknya. Joko kaget karena ada tas ransel dan setelah diperiksa ada bayi perempuan yang masih hidup.

Joko langsung menghubungi pihak kepolisian. Pihak puskesmas yang mendapatkan laporan juga langsung datang ke lokasi untuk memeriksa bayi. Bayi malang ini langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis. 

“Tadi di sini dilantai, saya tidak berani buka. Yang membuka pihak puskemas dan masih ada tali pusarnya,” ujar Joko, Senin (08/11/2021).

Bayi ini memiliki panjang 47 cm dan berat 1,8 KG. Kondisi bayi ini kini dalam keadaan baik dan sudah mendapatkan perawatan medis. “Kita lakukan upaya pertolongan pertama,kita perisa suhu tubuh, berat badan, dan tinggi badan. Kita berikan fitamin agar lebih sehat,” ungkap Kepala Puskemas Tanggung, dr Trian Sulistianingsih.

Sementara itu, pihak kepolisian masih mendalami kasus penemuan bayi ini dengan memintai keterangan bebera saksi. (oby)


Tags: