Bawaslu Masih Dalami Pengusiran Yusuf Oleh Panwascam Genteng

Ketua Panwascam Genteng, Catur Maryati ( Wanita Berjilbab)

Grafikanews.com-Banyuwangi- Hingga malam hari ini, Bawaslu Kabupaten Banyuwangi masih mendalami insiden “pengusiran” calon bupati Yusuf Widyatmoko oleh ketua panwascam genteng Catur Mariyati. Ketua Bawaslu kabupaten Banyuwangi saat di konfirmasi grafikanews.com melalui selulernya selasa,(10/11/2020), menegaskan tim bawaslu sudah terjun kelapangan untuk melakukan insvestigasi.

“kami sedang mengumpulkan bahan bahan untuk di kaji lebih lanjut sebelum memutuskan persoalan ini,” kata Hamim.

Lebih lanjut Hamim menjelaskan, bawaslu masih melakukan pendalaman apakah kegiatan yang di genteng itu acara kampanye resmi calon ataukah kegiatan masyarakat yang kebetulan dihadiri calon bupati Yusuf.

“ yang dimaksud kampanye itu ada ketentuan ketentuan yang sudah di atur oleh KPUD, nah kegiatan di genteng itu apakah termasuk kategori kampanye atau tidak, masih di lakukan investigasi oleh tim kami,” kata Hamim.

Sebagaimana diketahui, ketua panwascam Genteng, Catur Mariyati meminta calon bupati Yusuf Widyatmoko meninggalkan RTH Maron Genteng. Saat itu, sedang berlangsung pentas seni peringatan hari pahlawan yang digelar paguyuban seniman asli Banyuwangi.

Dalam kesempatan itu Catur juga menjelaskan bahwa sebelumnya, pihak panwascam telah memberi surat peringatan kepada panitia penyelenggara.

Dalam video yang cepat beredar di medsos itu, Catur tampak tegas dan tegar meski perempuan seorang diri. Bahkan dalam video itu tampak seorang pria yang melemparkan kata kata yang kurang pantas. Dalam penggalan video itu sang pria melemparkan kalimat “ otak dipakai” yang ditujukan kepada Catur Maryati.(AM)

 

Leave a Reply