Andrea Dovizioso Putuskan Absen di MotoGP 2021, Fokus Motokros kah?

Andrea Dovizioso. (Sumber : detikSport)

GrafikaNews.com - Andrea Dovizioso takkan ambil bagian di MotoGP 2021 tahun depan, bahkan tidak sebagai test rider. Ia sudah ancang-ancang istirahat dulu dari lintasan MotoGP.

Hal itu santer dikabarkan sejumlah media seperti Autosport dan Speedweek. Masa depan Dovizioso, yang akan segera meninggalkan Ducati, memang sudah jadi spekulasi belakangan ini.

Pada bulan Agustus lalu Andrea Dovizioso mengumumkan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Ducati, mengakhiri kerja sama delapan tahun di antara kedua pihak.

Saat itu Dovi juga mengumumkan tidak memiliki rencana B untuk masa depannya, sementara Simone Battistella menyatakan kliennya mungkin saja bakal rehat dulu dari lintasan.

Setelah itu Andrea Dovizioso dikabarkan berdiskusi dengan Yamaha untuk jadi test rider di 2021. Jika demikian, ia akan menggantikan peran dari Lorenzo.

Disebutkan pula bahwa Dovizioso sudah bicara dengan Honda dan KTM mengenai peran tes tider. Sedangkan ia juga dinyatakan tidak tertarik dengan opsi Aprilia walaupun sempat ada spekulasi yang mengaitkan kedua pihak.


Kini, Autosport melaporkan bahwa Andrea Dovizioso sudah sepenuhnya meniadakan kemungkinan jadi test rider. Ia berencana rehat dari aktivitas MotoGP 2021 selama setahun.

"Dovizioso akan fokus pada hasratnya di balapan motokros dan tekadnya agar tetap bugar demi potensi kembali ke MotoGP 2022."

Di akhir MotoGP 2021, memang ada sejumlah peluang kontrak untuk kembali. Tapi saat menjelang MotoGP 2022, usia Andrea Dovizioso akan 36 tahun. Hal itu turut bikin rencana rehatnya saat ini jadi sebuah risiko tersendiri.

Andrea Dovizioso juga disebut akan secara resmi memberikan pengumuman terkait hal itu dalam beberapa hari mendatang. (*)

 

(Sumber : detikSport)

Tags: