Ali Ruchi Kembali Adu Nyali di suksesi Bupati Banyuwangi

Ali Ruchi

Banyuwangi,- Setelah Beberapa tokoh politisi mendeklarasikan dirinya siap maju dalam pemilihan kepala daerah ( pilkada ) Banyuwangi 2024 nanti, kini Ali Ruchi diminta beberapa kelompok masyarakat untuk maju dalam pilkada nanti. Hingga saat ini, hanya Ali Ruchi figur yang berlatar belakang birokrasi atau ASN yang muncul di permukaan sebagai kandidat peserta pilkada.

Aliansi kelompok masyarakat yang menamakan diri " Biru Ceria Community ",  Kamis (29/2/2024 ) mendatangi Ali Ruchi di kantor perpustakaan daerah kabupaten Banyuwangi. Mereka mendesak agar Ali untuk bersedia menjadi BUPATI atau Pemimpin Banyuwangi. Mereka menilai sosok Ali yang berasal dari birokrasi dianggap mampu memahami alur birokrasi yang berintegritas dan memadai

Aliansi itu terdiri dari beberapa simpul jaringan relawan pemenangan Prabowo-Gibran di Banyuwangi, yaitu SEKNUS PRABAN Banyuwangi, Bolone Gibran, DPW Prabu Satu Nasional Banyuwangi, Ikatan Sarjana Katholik Banyuwangi, AMPPHIBI Banyuwangi, Nelayan Nusantara Tembokrejo, Sedulur Gumuk Menggeh, Asosiasi Pedagang Asongan Banyuwangi, Petani Banyuwangi Selatan, 9 Dragon Ball Kembiritan Bersatu, Pemuda Kalisetail Bersatu, Sidorejo Generation, Perdumpwangi, Gus-Gus Banyuwangi, SBMI Banyuwangi, Paguyuban PDS Banyuwangi, Pengkab IKASI Banyuwangi, Asosiasi Pedagang Keliling Banyuwangi, dan Tim SAR.

Menyikapi hal itu, Ali masih akan berkonsultasi dan meminta persetujuan keluarga. Tetapi pada prinsipnya dirinya bersedia. 

" Terimakasih atas hadirnya rekan - rekan kesini. Pada intinya saya bersedia, namun saya akan meminta ijin dan pertimbangan terlebih dahulu ke keluarga besar saya, rekan - rekan, dan tidak lupa kepada pimpinan saya," jelas alumnus S1 Teknik Kelautan ITS Surabaya itu.

Sebagaimana diketahui, nama pria asli kelahiran Banyuwangi itu pada pilkada lalu sempat mencuat sebagai salah satu kandidat. Namun sayang, kabarnya Ali tidak mendapatkan tiket partai yang akan mengusungnya.  


Sebelumnya, beberapa tokoh partai sudah mendeklarasikan kesiapan dirinya maju sebagai calon bupati diantaranya politisi partai Gerindra Sumail Abdullah, Ketua DPC Partai Demokrat Michael Edi Hariyanto, Politisi PKB Dr. H. Ahmad Munif Syafaat, Lc. M.E.I atau yang akrab disapa Gus Munib, Ketua DPD Golkar Ruliyono.

Lalu bagaimana dengan incumbent, Bupati Ipuk yang terkenal dengan Bunga Desanya? akankah dia akan kembali mencalonkan diri sebagai Bupati ?

Tokoh tokoh perempuan lainnya yang memiliki kualitas dan kans maju pilkada seperti akademisi Doktor Emi Hidayati, Spd.,MSi, politisi PKB Nihayatul Wafiroh atau Nduk Nik, Politisi PDIP Vicky Septalinda akankah turut ambil bagian dalam kontestasi itu ? 

Dari kelompok birokrasi, ada nama Sekda Mujiono dan juga Kadis PU Pengairan Guntur Priambodo yang digadang gadang maju dalam kontestasi pilkada Banyuwangi 2024.


Pewarta : Arip Marsudi