Aksi Dovizioso Gagalkan Alex Marquez Juara MotoGP Prancis

Alex Marques Finis Kedua di MotoGP Prancis (Sumber : CNNIndonesia.com)

GrafikaNews.com - All Sport - Pembalap Repsol Honda Alex Marquez mengaku gagal jadi juara MotoGP Prancis karena pembalap Ducati Andrea Dovizioso.

Alex Marquez tampil sensasional di Sirkuit Bugatti Le Mans, Minggu (11/10) waktu setempat. Melansir CNNIndonesia.com, Senin (12/10) adik dari Marc Marquez itu bisa finis kedua meski start dari posisi ke-18.

Kendati meraih hasil memuaskan, Alex Marquez sebenarnya punya kesempatan naik podium tertinggi. Hal itu bisa dicapai andai pembalap berusia 24 tahun itu lebih cepat melewati Dovizioso.

Alex Marquez sempat tertahan cukup lama di belakang Dovizioso. Kendati mampu tampil cepat, Marquez tak kunjung bisa melewati Dovizioso yang mengandalkan pengalamannya walau motor yang ia tunggangi bermasalah dengan ban belakang.

Alex Marquez baru bisa melewati Dovizioso pada lap ke-24. Di sisa dua lap, Marquez bisa mengikis selisih waktu dengan pimpinan balapan, Danilo Petrucci.

Namun, balapan yang tersisa dua putaran tidak cukup buat Alex Marquez untuk melewati Petrucci. Pembalap asal Italia itu keluar sebagai juara diikuti Alex Marquez yang terpaut 1,2 detik di belakangnya.


"Saya pikir kuncinya saya sedikit kehilangan waktu untuk coba melewati Dovi. Petrux [Petrucci] sedikit terlalu jauh, saya berkata dalam hati 'ok', tiga lap terakhir, santai Alex, jangan kecelakaan karena segalanya bakal hilang," ujar Marquez seperti dilansir Motorsport.

"Jika kamu kecelakaan, tidak ada yang mengingat apapun dari balapan."

 

 

Hasil ini jadi torehan terbaik Marquez pada tahun pertamanya di MotoGP. Sebelumnya prestasi terbaik Marquez hanya finis ketujuh di MotoGP Emilia Romagna. (*)

Tags: