44 Desa Di Lotim Sudah Menjadi Kampung Keluarga Berencana (KB)

Kampung Keluarga Berencana "Mule Jati"

Grafika News – Lombok Timur – Kampung KB di Dusun Batu Pengilik Desa Lando Kecamatan Terara, dibawah naungan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB),  dalam kunjungannya ke Kampung KB. DP3AKB memberikan Apresiasi kepada masyarakat agar lebih terampil lagi dalam mengolah produk – produknya sendiri, Kamis (12/12).

Bertempat di Aula Ponpes Jihadul Insaniyah, Kamis (12/12). Kepala Seksi Advokasi Penggerakan DP3AKB, Jatmiko, S. Km, mengatakan dari pihak pemerintah mulai dari UPTD DP3AKB sangat mendukung dengan adanya kampung KB ini, agar masyarakat didusun lebih maju.

“Pemerintah Daerah, khususnya DP3AKB mendata 44 Desa di Lombok Timur yang sudah menjadi Kampung KB, ada 2 Desa yang sudah mandiri dan sudah diberikan pelatihan khusus tentang Kampung KB di Lombok Timur,” ujarnya.

“Kami juga sudah bekerja sama dengan Dinas Perindustrian Kabupaten Lombok Timur agar hasilnya nanti bisa dipasarkan kemana saja ” imbuh Jatmiko.

Jatmiko menambahkan saat ini Pemerintah DP3AKB Kabupaten Lombok Timur mempunyai 3 Pilar yaitu Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, yang menjadi sasaran utamanya dan tujuan kegiatan untuk Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

Sementara itu, menurut Kepala UPTD DP3AKB Kecamatan Terara, Sunarno, S.Km, ia mengatakan di Kampung KB yang lain, ada pengelolaan Sapi untuk dikembangkan dilingkup Desa, dan apabila sapi itu sakit, pemerintah UPTD DP3AKB akan melakukan pengobatan gratis. (Man)


Tags: