262 CPNS Kota Mataram PNS 100% Bulan April 2020

Walikota Mataram Saat Menanggalkan Tanda Peserta Didampingi Kepala BKPSDM Kota Mataram Dalam Acara Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Angkatan XIV dan XVII

Grafika News - Mataram - Pendaftaran penerimaan CPNS sudah dilaksanakan bulan Desember ini, dan hasil seleksi CPNS, akan diangkat pertengahan tahun 2020.Pernyataan tersebut disampaikan Walikota Mataram Ir. H. Ahyar Abduh saat penutupan Pelatihan Dasar CPNS anggkatan XIV dan XVII Pemerintah Kota Mataram, Kamis, (12/12), Di Hotel Graha Ayu.

Pelatihan dasar (Latsar) bagi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) dirasa Ahyar sangat penting. Sebab para ASN akan melayani kepentingan masyarakat.

 "Para ASN itu kita siapkan untuk menjawab tuntutan masyarakat guna mendapatkan pelayanan yang lebih baik dari pemerintah," ujar Ahyar. 

Latsar itu sendiri telah dilaksanakan selama 51 hari. 20 hari pembekalan materi, 30 hari untuk praktek lapangan.

Penambahan ASN dilingkungan Pemkot Mataram diharapkan mampu meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Berdasarkan formasi, ASN baru itu nantinya akan ditugaskan di beberapa OPD, diantaranya tenaga pendidikan, tenaga medis, dan tenaga teknis.

"Jumlah Calon ASN yang kita terima saat ini masih kurang, tapi kita sudah mendapatkan tambahan sebanyak 275 formasi," terang Ahyar.


Rencananya awal tahun 2020, Pemkot Mataram akan membuka pendaftaran baru bagi CPNS guna memenuhi formasi yang kurang.

Ahyar berharap, calon ASN yang akan dilantik pada bulan April itu memiliki integritas dan bekerja dengan sungguh-sungguh.

Sementara itu, Kabid Diklat BKPSBM, Ishatin Rodiah, SH mengatakan peserta pelatihan terdiri dari 2 angkatan. Angkatan ke 14 sejumlah orang 148 terdiri dari 4 kelas, sedangkan angkatan ke 17 sejumlah 112 orang terdiri dari 3 kelas.

"Ini pola baru sebagaimana yang diatur dalam peraturan LAN No. 12 tahun 2018 tentang pelatihan dasar CPNS selama 51 hari setara dengan 511 jam pelajaran," terang Atin. (Yyt)

Tags: